Prosedur dan Persyaratan Daftar Ulang Mahasiswa Baru Jenjang S1 Tahun 2020

 

1 Bagi yang lulus dari jalur SBMPTN, UM PTKIN dan SPMB Mandiri, silahkan langsung ke point 2, sedangkan bagi yang lulus dari jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN Verifikasi Rapor Online.
2
Melakukan proses input biodata, upload berkas daftar ulang dan UKT secara online melalui laman spmb.uinjkt.ac.id dengan menyiapkan file JPG (seluruh file berformat JPG) dengan rincian sebagai berikut:

  • File photo berwarna terbaru dengan background merah, berpakaian resmi tetapi bukan seragam sekolah, wajib berjilbab bagi wanita, wajah menghadap ke depan dengan ukuran file maksimum 200 KB
  • file scan ijazah / surat keterangan lulus
  • file scan KTP / kartu pelajar
  • file scan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Sekolah atau dari Kepolisian
  • file scan slip gaji orang tua / surat keterangan penghasilan
  • file scan kartu keluarga
  • file scan kartu miskin / kartu menuju sejahtera (jika ada)
  • file photo rumah tampak luar dan dalam
  • file scan bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan
  • file scan bukti pembayaran rekening listrik / token listrik
  • file scan STNK kendaraan (jika memiliki kendaraan)

Adapun tatacara pengisian online tersebut sebagai berikut:

  • buka laman spmb.uinjkt.ac.id
  • membaca dan memahami petunjuk pengisian UKT secara lengkap
  • pada halaman tengah laman UKT tersebut, lakukan scroll kebawah, selanjutnya pada bagian paling bawah terdapat kolom “Login Proses UKT“. Silahkan ketik nomor pendaftaran atau nomor ujian seleksi pada kolom nomor ujian, isi tanggal lahir kemudian klik tombol login
  • selanjutnya akan tampil form biodata, isi biodata secara lengkap dan berurutan
  • upload photo dan seluruh berkas yang ditentukan
  • setelah proses pengisian biodata, upload berkas daftar ulang dan berkas UKT selesai dilakukan, silahkan menekan tombol Simpan
  • Setelah selesai Cetak file Surat Pernyataan dan upload kembali
3 Melihat pengumuman pembagian kelompok UKT sesuai jadwal melalui website spmb.uinjkt.ac.id
4 Membayar biaya daftar ulang sesuai kelompok UKT masing-masing. Pembayaran hanya bisa dilakukan pada jadwal daftar ulang yang sudah ditentukan. Pembayaran dapat dilakukan melalui Teller/ATM/Internet Banking/SMS Banking di BRI, Bank Mandiri dan BTN dengan memasukkan Nomor Pendaftaran atau Nomor Ujian Seleksi Tahun 2020.
5 Melakukan login ke laman spmb.uinjkt.ac.id untuk memeriksa data yang sudah diisi dan melengkapinya, serta mencetak surat pernyataan apabila belum mencetak pada saat di laman ukt.uinjkt.ac.id
6
Untuk mendapatkan NIM, calon mahasiswa mengunggah (Upload) syarat-syarat  di bawah ini ke spmb.uinjkt.ac.id pada tombol LOGIN Daftar Ulang:

  1. Ijazah Asli atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
  2. Kartu identitas diri berupa KTP / Kartu Keluarga
  3. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Sekolah atau SKCK dari Kepolisian
  4. Surat Pernyataan yang dicetak pada saat login di spmb.uinjkt.ac.id, yang ditandatangani di atas materai 6000
  5. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit,
  6. Surat keterangan bebas narkoba,
  7. Surat keterangan bebas buta warna, khusus Fak. Kedokterana, FIKES, dan FITK
  8. Pemeriksaan rontgen dan thorax untuk Fak. Kedokteran dan FIKES.
  9. Untuk Point e, f, g, dan h diberi kesempatan mengunggah sampai tanggal 11 September 2020 saat masuk perkuliahan
  10. Foto copy BPJS / ASKES / Kartu Indonesia Sehat (KIS) / Asuransi Kesehatan Lainnya yang Masih Berlaku
Catatan :

  • Proses daftar dilakukan secara Online
  • Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, maka dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat diganggu gugat
  • Photo yang diupload tidak boleh menggunakan baju seragam sekolah
  • Bagi calon mahasiswa yang sudah melakukan daftar ulang namun mengundurkan diri, maka biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan