PROSEDUR DAN PERSYARATAN DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU TAHUN 2016

1 Bagi yang lulus dari jalur SBMPTN, UM PTKIN dan SPMB Mandiri, silahkan langsung ke point 2, sedangkan bagi yang lulus dari jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN maka calon mahasiswa yang dinyatakan lulus datang ke kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk melakukan verifikasi nilai rapor (rapor asli harus dibawa). Setelah dinyatakan lulus verifikasi maka lanjut ke point 2.
2 Calon Mahasiswa Baru yang telah dinyatakan lulus dapat membayar biaya daftar ulang sesuai dengan ketentuan biaya yang telah ditetapkan  (Klik Disini). Pembayaran hanya bisa dilakukan pada jadwal daftar ulang yang sudah ditentukan. Pembayaran dapat dilakukan melalui Teller/ATM/Internet Banking/SMS Banking di Bank BNI, Mandiri, BRI dan BTN dengan memasukkan Nomor Pendaftaran atau Nomor Ujian Seleksi Tahun 2016.
3 Setelah melakukan pembayaran, Calon Mahasiswa baru melakukan pendaftaran secara online melalui halaman http://spmb.uinjkt.ac.id dengan menyiapkan:

  • Nomor Ujian Seleksi Tahun 2016
  • File photo berwarna terbaru dengan background merah, berpakaian resmi tetapi bukan seragam sekolah, wajib berjilbab bagi wanita, wajah menghadap ke depan dengan ukuran file maksimum 200 KB dalam format JPEG (*.jpg)
  • Pastikan komputer yang akan digunakan telah terkoneksi dengan jaringan internet dan aplikasi (software) pembaca file dokumen PDF, seperti Adobe Reader atau Foxit PDF Reader telah terpasang / ter-install
4 Calon Mahasiswa Baru melakukan pengisian biodata secara online dengan tata cara sebagai berikut:

  • buka website spmb.uinjkt.ac.id
  • pada sisi sebelah kanan, terdapat form “LOGIN DAFTAR ULANG MAHASISWA”
  • ketik nomor pendaftaran atau nomor ujian seleksi pada kolom nomor peserta, isi tanggal lahir kemudian klik tombol login
  • selanjutnya akan tampil form biodata, isi biodata secara lengkap dan berurutan
  • upload photo sesuai dengan persyaratan pada point 3
  • setelah proses pengisian biodata dan upload photo selesai, silahkan menekan tombol Simpan
  • Setelah selesai, Cetak file Surat Pernyataan dan Cetak Surat Cek Kesehatan (2 rangkap) dengan menekan tombol yang tersedia, untuk dibawa sebagai kelengkapan berkas daftar ulang
5 Calon Mahasiswa Baru melakukan pendaftaran ulang di gedung Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu dengan membawa syarat-syarat sebagai berikut :

  • Surat Pernyataan dan Surat Cek Kesehatan dari pengisian pendaftaran online
  • Photo copy Ijazah atau Surat Keterangan Lulus asli, kecuali untuk jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN menggunakan hasil UN asli
  • Khusus untuk jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN diwajibkan membawa rapor asli
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Sekolah atau dari Kepolisian
  • Photo Copy Kartu identitas diri KTP/Kartu Pelajar
  • Slip yang diperoleh saat melakukan pembayaran di Bank
  • Materai 6.000, satu lembar
Catatan :

  • Proses daftar ulang tidak bisa diwakilkan oleh orang lain dengan alasan apapun
  • Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, maka dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat diganggu gugat
  • Khusus untuk jalur SNMPTN dan SPAN PTAIN, jika nilai yang ada pada PDSS tidak sesuai dengan nilai pada rapor asli, maka calon mahasiswa dinyatakan diskualifikasi
  • Photo yang diupload harus sesuai dengan persyaratan, apabila tidak sesuai dengan persyaratan maka harus melakukan upload ulang sampai memenuhi persyaratan
  • Bagi calon mahasiswa yang sudah melakukan daftar ulang namun mengundurkan diri, maka biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan