PROSEDUR DAN PERSYARATAN DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU TAHUN 2015 S1

1 Khusus untuk jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus datang ke kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk melakukan verifikasi nilai rapor (rapor asli harus dibawa). Setelah dinyatakan lulus verifikasi maka lanjut ke point 2
2 Calon Mahasiswa Baru yang telah dinyatakan lulus dapat membayar biaya daftar ulang melalui Teller/ATM/Internet Banking/SMS Banking di Bank BNI, Mandiri, BRI dan BTN dengan memasukkan Nomor Ujian Seleksi Tahun 2015 sesuai dengan ketentuan biaya yang telah ditetapkan (lihat informasi biaya daftar ulang mahasiswa baru tahun 2015 Klik Disini).
3 Setelah melakukan pembayaran, Calon Mahasiswa baru melakukan pendaftaran secara online melalui halaman http://spmb.uinjkt.ac.id dengan menyiapkan:

  • Nomor Ujian Seleksi Tahun 2015
  • Menyiapkan File pas foto berwarna terbaru dengan background merah, berpakaian resmi tetapi bukan seragam sekolah, berjilbab bagi wanita, dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4 x 6 cm dengan resolusi sekurang-kurangnya 400 x 600 pixels dan ukuran file maksimum 200 KB dalam format JPEG (*.jpg)
  • Pastikan komputer yang akan digunakan telah terkoneksi dengan jaringan internet dan aplikasi (software) pembaca file dokumen PDF, seperti Adobe Reader atau Foxit PDF Reader telah terpasang / ter-install
4 Calon Mahasiswa Baru melakukan pengisian biodata (borang) pendaftaran online dengan tata cara sebagai berikut:

  • Calon Mahasiswa Baru memasukkan No Ujian Seleksi Tahun 2015 dan Tanggal Lahir pada form login, kemudian menekan tombol Login
  • Calon Mahasiswa Baru mengisi biodata (borang) pendaftaran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar
  • Calon Mahasiswa Baru melakukan upload photo sesuai dengan persyaratan
  • Setelah proses pengisian biodata (borang) dan upload photo selesai, silahkan menekan tombol Simpan untuk mengakhiri proses pengisian biodata (borang)
  • Setelah selesai, Cetak file Surat Pernyataan dan Cetak Surat Cek Kesehatan (2 rangkap) dengan menekan tombol icon Printer di program Adobe Reader/Foxit Reader dan dibawa pada saat proses daftar ulang mahasiswa baru
5 Calon Mahasiswa Baru melakukan pendaftaran ulang di gedung Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu dengan membawa syarat-syarat sebagai berikut :

  • Surat Pernyataan dan Surat Cek Kesehatan dari pengisian pendaftaran online
  • Photo copy Ijazah atau Surat Keterangan Lulus asli, kecuali untuk jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN menggunakan hasil UN asli
  • Khusus untuk jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN diwajibkan membawa rapor asli
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Sekolah atau dari Kepolisian
  • Photo Copy Kartu identitas diri KTP/Kartu Pelajar
  • Slip yang diperoleh saat melakukan pembayaran di Bank
Catatan :

  • Khusus untuk jalur SNMPTN dan SPAN PTAIN, jika nilai yang ada pada PDSS tidak sesuai dengan nilai pada rapor asli, maka calon mahasiswa dinyatakan diskualifikasi
  • Photo yang diupload harus sesuai dengan persyaratan, apabila tidak sesuai dengan persyaratan maka harus melakukan upload ulang
  • Apabila calon mahasiswa sudah membayar biaya daftar ulang namun mengundurkan diri, pada waktu sebagai berikut:
  • Sebelum tanggal 1 September 2015, maka biaya dapat dikembalikan namun dikenakan potongan 25% terhadap biaya yang telah dibayarkan
  • Tanggal 1 – 30 September 2015, maka biaya dapat dikembalikan namun dikenakan potongan 50% terhadap biaya yang telah dibayarkan
  • Tanggal 01 Oktober 2015 dan seterusnya, maka biaya tidak dapat dikembalikan